Monday, September 19, 2011

Akulah Si Sophis!

Heihooo...sebelum mencoret-coret blog ini lebih jauh, saya mau pamer biodata dulu. Hehehe, kan, sesuai dengan slogan, tak kenal maka tak sayang...

Nama beken saya di dunia maya adalah Anisa Sophis! Kalau di dunia nyata bisa jadi Annisa atau noni, tinggal pilih saja sesuka dan seenak manggilnya.

Nah, kalau teman kampus terutama Sastra Belanda UI 2004, nafsu banget mereka manggil saya Oneng, Once. Errr, ini, nih namanya merusak image saya. Katanya, ini karakter sifat saya yang suka plonga-plongo. Tapi, saya anggap itu adalah panggilan sayang, hihihi. Biar kata mereka saya oneng apa once tapi, kan saya baik hati dan tidak sombong (mudah-mudahan gak pada muntah, yah! ;p)

Nah, beda lagi kalau di kalangan teman-teman SMU, mereka senang memanggil saya dengan sebutan Tulank! Maak, badan saya emang kurus, sih tapi enggak kayak tulang tengkorak juga!

Beragam nama julukan ini menandakan kalau saya cukup menarik perhatian dari teman-teman, entah itu karena positif negatif yang penting intinya, saya dapet attention, kan dari mereka. Makin-makin, deh, mual yang baca ini.

Belakangan ini, saya lebih suka menggunakan nama Sophis atau Anisa Sophis buat akun twitter. Lebih tepatnya, memfokuskan nama di dunia maya dengan sebutan embel-embel sophis. Nama ini sukses membuat saya beken di ruangan Publisher di kantor. Begitu saya datang, mereka menyambut dengan sapaan, "Hai, Sophis!" wakakakakak, dengan santai dan senyum terindah saya membalasnya,"Hai, semua".

Padahal mereka tahu, lho, sejarahnya, kenapa ada nama embel-embel sophis dan sesungguhnya alasan itu membuat mereka terheran-heran plus enek, tapi tetap saja ujung-ujungnya mereka sebut juga. Sukses, deh, saya!

Munculnya nama sophis punya sedikit cerita. Nama itu saya ambil dari kepanjangan sophisticated. Lalu, saya punya ide cantik menggabungkan nama anisa dan sophisticated, biar lebih singkat jadilah Anisa Sophis. Semoga dengan nama itu, saya selalu menjadi orang yang sophisticated, begitu harapannya. Hehehe.

- Sophis -

No comments:

Post a Comment